Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy menyampaikan pidato pada Rakorwil Pemenangan Ganjar-Yasin di Semarang, Jateng, Senin (19/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.) Caption : Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy menyampaikan pidato pada Rakorwil Pemenangan Ganjar-Yasin di Semarang, Jateng, Senin (19/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)
Selasa, 20 Februari 2018 12:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
PPP Instruksikan Legislator Iuran demi Menangkan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 disongsong para legislator PPP dengan urunan dana sosialisasi Ganjar-Yasin.

Jatengpos.com, SEMARANG — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menginstruksikan seluruh kadernya yang menjadi anggota legislatif untuk iuran guna pemenangan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

“Saya instruksikan seluruh kader PPP yang menjadi anggota DPR dipotong Rp200 juta, DPRD provinsi Rp50 juta, DPRD kabupaten/kota Rp15 juta untuk [biaya sosialisasi] pemenangan Ganjar-Yasin,” katanya saat menyampaikan pidato pada Rakorwil Pemenangan Ganjar-Yasin yang dilaksanakan DPW PPP Jateng di Kota Semarang, Senin (19/2/2018).

Pria yang akrab disapa Gus Romy itu juga meminta anggota legislator dari PPP untuk aktif menyosialisasikan pasangan cagub Ganjar-Yasin pada tiap melakukan reses ke daerah pemilihan yang bersangkutan. Ia menyebutkan ada ratusan titik pelaksanaan reses yang bisa digunakan kalangan legislator untuk menyosialisasikan pasangan cagub Ganjar-Yasin kepada masyarakat.

Menurut Romy, seluruh struktur partai PPP perlu menunjukkan bahwa pasangan cagub Ganjar-Yasin adalah pasangan yang terlegitimasi dan diakui oleh masyarakat untuk memimpin Provinsi Jateng. Gus Romy mengibaratkan pasangan cagub Ganjar-Yasin sebagai komoditas yang diperdagangkan dan pembelinya adalah pemilih pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 mendatang yang memilih berdasarkan pertimbangan kualitas.

“Pasangan Ganjar-Yasin ini marketable, jualable, kemedol, atau bisa dijual karena kualitas. Ini yang paling penting sehingga kita tidak perlu ragu untuk memilih Ganjar-Yasin,” ujarnya.

Rakorwil Pemenangan Ganjar-Yasin juga dihadiri oleh K.H. Maimoen Zubair, calon wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie, serta perwakilan dari partai koalisi yang mengusung pasangan Ganjar-Yasin, yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat. Hadir pula perwakilan Partai Golkar sebagai partai pendukung.

Cagub Ganjar Pranowo sempat melakukan teleconference melalui saluran telepon dengan para hadirin pada rakorwil untuk menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri acara konsolidasi tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/jatengpos/elements/themes/jatengpos/widget-cespleng-600.php on line 32

Leave a Reply